Jumat, 16 Maret 2012

RIHLAH UKHUWAH PD SALIMAH

Rabu, 7 Maret 2012.
Seingat kami ini kali pertama kami punya kesempatan untuk rihlah sekaligus konsolidasi pengurus PD. Justru di saat masa kepengurusan akan segera berakhir Desember tahun ini. Meski sebagian besar pengurus harus izin tidak masuk kerja,tapi peluang untuk bisa menikmati segarnya udara di Dangau Aulia, Sentul -Bogor tidak disia-siakan.
Pagi itu rombongan berangkat dan tiba di lokasi pukul 10.00wib. Agak sesiangan memang, mengingat matahari sudah mulai tinggi. Panasnya mulai merambat di kulit kami yang terbungkus gaun ungu ciri khas salimah. Acara pagi itu dimulai dengan menjelajah di sepanjang kali Cibarengkok. Derasnya air tak sedikitpun mengurangi keberanian kami. Seperti kembali muda kami berusaha melawan arus deras untuk bisa menyusuri sungai. Bahu membahu, saling menjaga membuat suasanan hati lebih hangat dari mentari pagi. Di saat itulah kami merasa bahwa kerja-kerja dakwah dan sosial kami membutuhkan ikatan hati yang kuat. Dan ikatan hati itu bisa ditumbuhkan dengan kebersamaan seperti ini. Sehingga satu sama lain semakin mengenal karakter dan pola kerja masing-masing.
Selepas bersih-bersih dan sholat zhuhur kami disajikan kuliner-kuliner yang mengundang selera. Sehabis beraktifitas di sungai nyaman sekali menyantap hidangan khas masyarakat setempat sambil membicarakan agenda-agenda Salimah dan perkembangan-perkembangan yang sudah terjadi selama beberapa tahun ini.
Dipimpin oleh Ust. Muchammad Heru dari tim Dangau Aulia, acara game team building pun dilanjutkan. Semangat, gembira, kejelian, dan kebersamaa mewarnai setiap game-game yang dijalankan. Hingga tidak terasa waktu semakin sore.
Semoga ini menjadi akhir yang indah untuk kepengurusan PD Salimah tangsel. Menurut Ibu Dewi Musiam di beberapa kali kesempatan beliau tidak henti-hentinya menegaskan akan akhir indah ini membuat para pengurus Salimah lebih semangat dalam memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat meski sudah tidak lagi menjabat sebagai pengurus PD Salimah Tangsel.
Kerja dakwah memang tidak boleh dan tidak bisa dibatasi oleh sebuah organisasi. Semoga pencerahan pada hari itu semakin membuat kami bersemangat. Semoga pula hati-hati kami terikat oleh ikatan yang dikekalkan Allah Subhanahu Wa ta'ala.....
Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Tilawatil Quran

Salimah Tangsel