Rabu, 18 Januari 2012

Pelatihan Motivasi PC Ciputat Timur

Ahad, 15 Januari 2012, Pengurus Cabang Salimah Ciputat Timur kembali menggelar sebuah acara. Agenda kali ini berbentuk pelatihan yang bertema 'Teknis Praktis Sentuhan yang Menyembuhkan untuk Terapi Gangguan Psikis dan Fisik Bagi Anda dan Keluarga Anda' yang bertempat di Masjid Daarul Muttaqin. Acara ini terselenggara atas kerja sama dengan Majelis Ta'lim Daarul Muttaqin, Komplek Perumahan Puri Cirendeu Permai.

Acara ini dihadiri oleh ibu-ibu Majelis Ta'lim Daarul Muttaqin, bapak-bapak dan ibu-ibu peserta pengajian bulanan Masjid Daarul Muttaqin, dan ibu-ibu dari Majelis Ta'lim lain. Selain itu, muslimah sekitar Ciputat Timur juga turut hadir dalam pelatihan ini. Tak kurang dari 50 peserta menghadiri acara ini.

Pemateri pada pelatihan ini adalah Bapak M. Insan Nurrohman. Beliau seorang trainer juga terapis. Pada pelatihan ini, beliau mengajarkan Self Healing (Penyembuhan Mandiri) dengan dua metode, yaitu Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) dan Quantum Touch (QT). Self Healing itu sendiri adalah sebuah metode yang menggunakan dasar sistem energi tubuh dalam menghilangkan masalah-masalah fisik maupun emosi secara cepat, langsung menyentuh sisi pengelolaan emosi sebagai pemicu segala permasalahan gangguan fisik yang menghambat seseorang untuk bisa maju dan berkembang.

Tujuan dari pelatihan ini adalah peserta memiliki kemampuan self healing untuk mengatasi permasalahan diri sendiri baik masalah emosi (seperti stes kerja, mudah marah, takut bicara di depan umum, phobia, dll) maupun masalah fisik (seperti mudah lelah, kurang berenergi, sakit kepala, sakit punggung, dll). Selain itu, peserta juga diharapkan mampu menggunakan teknik ini untuk membantu orang lain mengatasi masalah psikis dan fisik.

Pelatihan ini tidak diisi dengan teori saja, namun pemateri juga mengajarkan prakteknya secara langsung. Pada sesi praktek ini, peserta sangat antusias mengikutinya. Praktek diawali dengan meniatkan salah satu penyakit yang akan diterapi, berdoa kepada Allah, berkonsentrasi dan mengikhlaskan diri. Kemudian, trainer memperkenalkan teknik sentuhan pada 18 titik tubuh yang sering membawa penyembuhan secara cepat. Praktek diakhiri dengan membaca hamdalah. Setelah melakukan praktek, beberapa peserta mengaku bahwa rasa sakit yang ada dalam tubuh berkurang.



Admin PD Salimah Tangsel

Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Tilawatil Quran

Salimah Tangsel